Jumat, 23 Januari 2015

Ini Dia Pelapor Bambang Widjojanto Ke Bareskrim Sehingga Berujung Pada Penangkapan Jum'at Pagi

Anggota DPR Fraksi PDIP, Sugianto Sabran yang melaporkan Wakil Ketua

KPK Bambang Widjojanto muncul di Mabes Polri. Dia sempat membuat heboh

dengan berteriak-teriak di Bareskrim.

"Saya yang tahu kasus ini, ibu enggak tahu menahu," ujarnya sambil

mengacungkan tangan, Jumat (23/1/2015).

Sontak ini membuat jurnalis yang tengah wawancara Nursyahbani

Katjasungkana dari tim penyelamat KPK terkejut. Serempak Sugianto pun

disoraki. Namun ini justru membuat mantan calon bupati Kotawaringin

Barat, Kalimantan Tengah, semakin bersemangat.

"Saya tahu semuanya, saya yang laporin BW," tutur bekas suami artis

Ussy Sulistiawaty.

Saat dicecar motif melaporkan kasus ini dia berdalih karena balas

dendam. Dia pun menegaskan tidak ada pesanan dari jenderal di Korps

Bhayangkara.

"Saya bukan dendam, saya mencari keadilan," kata Sugianto yang

mengenakan batik cokelat, celana dan peci hitam.

Seperti diketahui, Bareskrim Mabes Polri menangkap Bambang Widjojanto

atas laporan Sugianto Sabran pada 15 Januari 2015. Bambang ditetapkan

sebagai tersangka terkait dugaan memerintahkan saksi memberi

keterangan palsu saat sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat,

Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi 2010.

Saat bersidang Bambang merupakan kuasa hukum pasangan Ujang

Iskandar-Bambang Purwanto, lawan Sugianto yang berpasangan dengan Eko

Soemarno. Putusan MK memenangkan Ujang dan Bambang.



Sumber : http://www.riaukepri.com/index.php/politikus-pdip-yang-laporkan-bambang-teriak-teriak-di-mabes-polri/